Ambon Mulai Dibanjiri Durian


Ambon Bisnis - Kota Ambon seminggu belakangan ini mulai dibanjiri buah durian, yang didatangkan langsung dari daerah penghasilnya yakni Pulau Seram.


Salah satu pedagang yang Ambon Bisnis temui di Pantai Losari Ambon Minggu, 25/4/2021 Irwan mengatakan bahwa durian yang masuk ke Ambon berasal dari Tehoru Maluku Tengah. Penjualan pertama ini  dalam sehari dia membawa sekitar 500 buah durian, dan dapat habis dalam satu malam. Harganya berkisar Rp.15.000 untuk ukuran kecil, Rp.25.000 untuk ukuran sedang, dan Rp.30.000 untuk ukuran besar.


Durian yang di jual oleh pedagang Pantai Losari Ambon


"Yang lebih cepat laku adalah durian dengan ukuran besar. Untuk ukuran sedang selain dijual per buah, kami juga menjual dengan harga Rp.50.000 untuk tiga buah," terangnya.


 Menurut dia musim durian akan terus berlangsung hingga bulan Mei, jika stok banyak kemungkinan harga durian akan jatuh lebih murah.


"Ini masih panen pertama, nanti masih akan panen hingga bulan Mei. Jika hasil panen banyak, kemungkinan harga akan semakin murah. Seperti beberapa tahun silam yang mencapi harga Rp.5.000 untuk enam buah durian," terangnya. 

Editor : AB001

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar...karena komentar anda sangat berarti bagi kami...^_^ salam Dari Redaksi