Wally : Taman Kota di Kota Ambon Perlu Sentuhan CSR



AmbonBisnis - Ambon, Anggota DPRD Kota Ambon Yusuf Wally menyampaikan dalam rapat evaluasi bersama antar komisi 3 dan mitra komisi Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon, dalam pengelolaan taman kota, dinas lingkungan hidup akan membuka ruang bagi dana CSR untuk perusahaan yang ada di kota Ambon untuk mengelola taman di kota Ambon Senin,  25/1/2022 .


Taman kota yang ada belum diperhatikan Pemerintah Kota Ambon. Taman di Jalan Jenderal Sudirman misalnya kondisinya malah kumuh. Bukannya menmbah keindahan faktor kota malah Taman kota memberi kesan kurang enak, taman kota yang tak rapih, tanaman yang tidak  ditata, menimbulkan kesan yang tidak baik bagi masyarakat.apalagi  teman kota dipenuhii sampah plastik, genangan air, ucap aleg dua periode ini.


Di taman ini terdapat banyak genangan air yang sudah berubah warna menjadi kehijauan bercampur lumut, sehingga perlu libatkan pihak ketiga dalam mengelola taman kota menggunakan dana CSR.


Saat rapat evaluasi,  ada pemotongan (refocusing) anggaran pada dinas lingkungan hidup dan persampahan sebesar  4 miliar lebih., ini berdampak dalam penataan taman kota. Pemotongan ini juga sangat berdampak pada kesejahteraan buruh lepas yang mengurusi sampah, karena pembayaran BPJS ketenagakerjaan mereka selama tahun 2021 belum terbayar, ini sangat berdampak bagi tenaga harian yang mengurusi sampah dikota Ambon.dsn akan menjadi beban keuangan daerah untuk ditutupi pada tahun 2022. 


Kekurangan anggaran inilah yang perlu diperhatikan, dalam pengelolaan taman kota untuk melibatkan pihak ketiga menggunakan dana CSR. Perda penggunaan dana CSR suda dibuat, namun sampai saat ini Pemkot belum memaksimalkan penggunaan dana CSR.


Taman kota yang suda dibuat oleh pemkoy jangan sampai menimbulkan masalah pemandangan yang tidak baik, sehingga masyarakat menilai Kalau hanya dibangun tapi tidak ada perawatan, sama saja tidak ada manfaat,"tambah aleg PKS ini.


Perlu taman kota memiliki panorama alam yang indah kota Ambon, taman-taman yang dibangun kedepan perlu bermanfaat bagi masyarakat dikota Ambon,yang cocok untuk berbagai kegiatan, dari pertemuan komunitas, olahraga, bahkan piknik sejenak melepas penat. Tutup Wally. (AB)

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar...karena komentar anda sangat berarti bagi kami...^_^ salam Dari Redaksi