Upaya Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat, GPI SBT Serahkan Bantuan Buku



AmbonBisnis.com, BULA - Dalam rangka meningkatkan budaya literasi masyarakat, Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kab. Seram Bagian Timur, menyerahkan 200 buku bacaan ke Forum Komunikasi Karang Taruna (FKKT) Seram Bagian Timur Senin (16/1).


Penyerahan buku bacaan tersebut diberikan secara langsung oleh Sekretaris GPI SBT Saidin Gassam, kepada Ketua FKKT SBT, Abdul Majid Rumatiga di Sekretariat GPI SBT yang akan didistribusikan ke TBM Liturin Dusun Sik-Sik Negeri Amarsekaru Kec Pulau Gorom. 


Menurut Gassam, penyerahan bantuan buku bertujuan mendukung gerakan literasi dan menumbuhkan minat baca masyarakat. Ia menambahkan dengan rendahnya minat baca masyarakat, maka semua pihak harus turut serta dalam mendukung budaya baca.


“Keikutsertaan GPI SBT dalam mengembangkan minat baca sangat berpengaruh bagi perpustakaan desa maupun taman bacaan masyarakat,” kata Gassam.


Gassam berharap dengan adanya bantuan buku dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat di SBT. Tidak hanya itu ia juga menuturkan nantinya minat baca di masyarakat semakin meningkat dan ini bisa menjadi contoh juga bagi yang lain untuk mengembangkan budaya baca.


“Semoga buku-buku ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi TBM Liturin sehingga mampu menjadi contoh bagi desa lainnya,” ujarnya.


Rumatiga yang pada kesempatan tersebut menerima bantuan buku mengaku senang terlebih buku yang diberikan menarik untuk dibaca. Menurutnya, bantuan buku dari GPI SBT sangat bermanfaat buat TBM Liturin.


“Bukunya bagus-bagus, semoga dapat bermanfaat dan turut mencerdaskan masyarakat serta generasi muda,” jelasnya.


Bagi Rumatiga, bantuan buku dari GPI SBT dapat menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi masyarakat SBT. Harapannya, ke depan tidak hanya GPI SBT saja melainkan Dinas/Kantor/Instansi lain dapat mendukung program literasi melalui buku bacaan yang disumbangkan.


“Ucapan terima kasih kami haturkan kepada GPI SBT yg telah menpercayakan Forum Komunikasi Karang Taruna (FKKT) Seram Bagian Timur untuk mendistribusikan buku baca buat TBM Liturin,” ungkap Rumatiga. (AB001)