Pasar Kuliner Malam Ambon Sekelas Restoran Bintang 5



AmbonBisnis.com, AMBON - Cobalah Anda berkunjung ke pantai-pantai di sekitar Pulau Ambon dan sambangi restoran-restorannya. Di sana ada beragam hidangan laut yang bisa dicicipi. 


Aneka hidangan laut ini tak hanya digoreng atau dibakar, tetapi diolah dengan bumbu yang menggunakan beragam rempah. Selain makanan laut, hutan Maluku yang masih terjaga pun menjamin pasokan bahan makanan nabati. Seperti sagu, umbi-umbian, juga kenari yang menjadi ciri khas masakan Ambon.


Di sepanjang Jl. Yos Sudarso Ambon, terdapat kuliner kaki lima yang tidak kalah rasanya dengan restoran seafood bintang lima. Ikan segar yang dijual merupakan tangkapan sendiri para nelayan di Ambon. Terdapat banyak jenis ikan yang dijajakan seperti ikan krampu atau keropa dan ikan bubara, Untuk seafood terdapat cumi dan udang. Selain makanan seafood, dijajakan juga ayam goreng dan bakar.




Untuk harga sangat bervariasi tergantung apa yang dipesan misalnya untuk aneka seafood dibandrol Rp. 35.000 hingga Rp.100.000 per ekor, sama halnya juga dengan ayam goreng atau bakar.


Kuliner malam ini baru dibuka pukul 17.00 WIT sampai pukul 04.00 WIT, dibuka setiap hari.


Soal rasa tidak perlu diragukan lagi, karena rasanya sungguh maknyus. Tempat boleh kaki lima, tapi soal rasa kualitasnya tidak kalah dengan restoran bintang lima. Jadi kalau ke Ambon jangan lupa mampir ke pasar kuliner malam ini. (AB001)




Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS