Wakil Bupati SBT Terima Kunker Komisi 1 DPRD Maluku



AmbonBisnis.com, BULA- Wakil Bupati Seram Bagian Timur Idris Rumalutur menerima kunjungan kerja komisi 1 DPRD provinsi Maluku di ruang wakil bupati SBT, Selasa (28/02/2023).

 

Rombongan komisi I DPRD Maluku yang berjumlah 3 orang dipimpin langsung ketua komisi DPRD Maluku Amir Rumra.

 

Rumalutur menyampaikan sangat menaruh harapan bahwa dengan adanya kunjungan kerja komisi 1 DPRD provinsi Maluku, segala aspirasi yang disampaikan oleh pemerintah daerah dalam hal ini pimpinan OPD serta Pimpinan lembaga vertikal bisa dapat diperjuangkan untuk kemajuan kabupaten SBT ke depan.

"Semoga kunjungan kerja komisi 1 DPRD provinsi Maluku ini akan selalu membawa dampak yang baik dan dapat diperjuangkan aspirasi dari pemerintah daerah". Ungkapnya.

 

Dalam kunjungan tersebut masing-masing pimpinan OPD, KPU, bawaslu dan polres menyampaikan perkembangan yang sudah dilakukan di tahun 2023 yakni ada beberapa catatan terkait dengan persoalan jaringan telekomunikasi, KTP elektronik biaya Anggaran pilkada di tahun 2024, pembangunan kantor Bawaslu SBT serta kesiapan Polres SBT untuk pengamanan Pilkada serentak di tahun 2024.

 

Sementara itu Ketua Komisi 1 DPRD provinsi Maluku Amir Rumra mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah SBT yang telah menerima kunjungan kerja komisi 1 DPRD provinsi Maluku di bumi Ita Wotu Nusa.


Rumra mengungkapkan bahwa, maksud dan tujuan kunjungan kerja di kabupaten SBT adalah menjalankan salah satu bagian fungsi dari DPRD yaitu fungsi pengawasan, untuk melihat sejauh mana program dan kegiatan yang di biayai oleh APBN dan APBD provinsi Maluku.

 

"Kunjungan kerja komisi 1 DPRD provinsi Maluku di kabupaten SBT untuk melihat kesiapan menyambut pemilu serentak di tahun 2024". Ungkapnya.

 

Iya juga menyampaikan sudah mencatat masukan-masukan yang disampaikan oleh masing-masing pimpinan OPD dan pimpinan lembaga vertikal, sehingga menjadi masukan komisi untuk dapat ditindak lanjuti. (AB001)

 

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS