Antisipasi Lonjakan Penumpang Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Pelni Ambon Ajukan Penambahan ‘Tiket Non Seat’



Ambon Bisnis, AMBON - Manager Operasi PT. Pelni Cabang Ambon, Muhammad Assagaff mengatakan pada November 2023 nanti, diperkirakan PT. Pelni Cabang Ambon akan mengajukan dispensasi penambahan tiket Non Seat ke Pelni Pusat.


Pengajuan dispensasi ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024.


Sudah hampir dua bulan ini, PT. Pelni telah menghapus tiket non seat, demi peningkatan pelayanan yang berujung pada kenyamanan dan keamanan penumpang selama pelayaran.


"Penghapusan tiket non seat seiring dengan peningkatan tarif tiket. Jadi nantinya untuk penambahan tiket non seat, kita harus ajukan ke kantor pusat. Selanjutnya Kantor Pusat terbitkan dispensasi untuk penjualan tiket non seat," jelas Assagaf kepada media ini di ruang kerjanya, Kamis (14/9/2023 ).


Assagaf mengaku, sebelumnya telah mengajukan penambahan tiket non seat untuk wilayah Ambon. Namun hingga saat ini belum terealisasi, padahal telah dilakukan ramp cek oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon.


Permintaan dispensasi tiket non seat, tambah Assagaf, untuk wilayah Ambon dipastikan masih dalam kapasitas angkut kapal, dan tentu disesuaikan dengan jumlah alat keselamatan diatas kapal seperti life jacket (jaket pelampung), liferaft (rakit penyelamat), hingga lifeboat (sekoci).


"Pihak KSOP telah merespon, namun pusat belum realisasi. Olehnya itu pengajuan akan kembali kami lakukan pada November mendatang," tuntasnya. (AB001/Fordata.id)


Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS