Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U-23 setelah Ditekuk Uzbekistan 2-0



AmbonBisnis.com, - Pada pertandingan sengit antara Indonesia dan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23, harapan Indonesia untuk melaju ke final pupus setelah mereka diatasi dengan skor 2-0 oleh Uzbekistan.


Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Rizal Memorial, Manila, berlangsung dengan ketat sejak awal. Meskipun kedua tim bermain hati-hati di babak pertama, Uzbekistan mampu meningkatkan tekanan mereka di babak kedua.


Gol pembuka terjadi di menit ke-68 ketika Noorchaev dari Uzbekistan berhasil memaksimalkan umpan dari Hamraliev dan melewati kiper Indonesia, Ernando Ari. Gol ini membuat Uzbekistan unggul 1-0.


Kemudian, nasib buruk menimpa Indonesia saat Pratama Arhan tidak sengaja mencetak gol bunuh diri di menit ke-85, meningkatkan keunggulan Uzbekistan menjadi 2-0.


Meskipun Indonesia mencoba membalas dengan berbagai serangan, termasuk gol yang dibatalkan oleh VAR pada menit ke-60 karena offside, mereka gagal mencetak gol yang valid.


Dengan hasil ini, Indonesia harus berjuang untuk merebut tempat ketiga dalam Piala Asia U-23 agar bisa lolos secara otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Mereka akan berhadapan dengan lawan yang akan ditentukan pada laga penentuan juara ketiga.


Susunan pemain Indonesia yang diturunkan melawan Uzbekistan meliputi Ernando Ari sebagai kiper, dengan pertahanan oleh Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, dan Justin Hubner. Sementara itu, lini tengah diisi oleh Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, dan Fajar Fathur Rahman, sementara lini depan diisi oleh Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Ramadhan Sananta.


Di pihak Uzbekistan, Abduvohid Nematov berdiri tegak di bawah mistar, didukung oleh Zafarmurod Abdirahmatov, Abdukodir Khusanov, Alibek Davronov, dan Asadbek Rahimjonov di belakangnya. Sedangkan Abdurauf Bo'riyev, Khojimat Erkinov, Abbosbek Fayzullaev, Umarali Rakhmonaliev, Alisher Odilov, dan Ulugbek Khoshimov membentuk lini serang Uzbekistan.


Pertandingan berlangsung seru hingga akhir dengan Uzbekistan akhirnya melaju ke final setelah mengatasi perlawanan sengit dari Indonesia. (AB001)


Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS