Indosat Ooredoo Hutchison Catat Peningkatan Trafik Data Tertinggi di Maluku Selama Idul Fitri 2024



AmbonBisnis.com, AMBON - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data tertinggi di wilayah Maluku sepanjang periode Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di area Maluku Tengah dan Ambon.


Menurut Head of Circle Kalimantan Sulawesi, Maluku dan Papua Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia, peningkatan tersebut terjadi khusus di wilayah Maluku Tengah dan Ambon. "Tingginya peningkatan trafik data menjadi bukti dari keberhasilan dalam menghadirkan jaminan kelancaran konektivitas di berbagai lokasi prioritas dan jalur mudik," ujarnya di Ambon, Sabtu.


Dia menambahkan bahwa pelayanan yang diberikan sepanjang periode Hari Raya Idul Fitri dan musim mudik merupakan bukti komitmen Indosat untuk terus melayani pelanggan di manapun dan dalam situasi apapun. "Komitmen kami terhadap jaminan pelayanan jaringan yang tak tertandingi menjadi landasan untuk terus meningkatkan kualitas jaringan, tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga diperluas hingga ke wilayah pedesaan di seluruh Indonesia," tambahnya.


Sebelumnya, Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung, menyatakan bahwa dengan kualitas jaringan yang baik, pelanggan dapat menikmati layanan digital kelas dunia tanpa kendala. Hal ini terbukti dengan meningkatnya penggunaan beberapa aplikasi oleh pelanggan, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube yang menjadi penyumbang terbesar dalam lonjakan trafik data.


Adapun game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty mencatatkan lonjakan trafik data tertinggi, dengan rata-rata peningkatan sebesar 95 persen. Lonjakan ini diprediksi dipengaruhi oleh peningkatan penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, dan aplikasi mobile gaming.


Untuk meningkatkan kualitas layanan, Indosat telah menambah 2.145 situs baru dan 38 Mobile BTS (MBTS), serta memperkuat sinyal di lokasi prioritas dengan jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu km dan akses metro fiber optik lebih dari 224 ribu km. (AB001)


Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS