Inovasi Baru: HMD Luncurkan Smartphone HMD Pulse Series Tanpa Merek Nokia




AmbonBisnis.com, AMBON - HMD Global, perusahaan pemegang lisensi merek Nokia, telah meluncurkan rangkaian smartphone baru mereka, HMD Pulse series, di pasar Eropa pada Rabu (24/4/2024). Lini ponsel ini mencakup HMD Pulse "reguler", HMD Pulse Plus, dan HMD Pulse Pro, menandai langkah pertama HMD dalam merilis smartphone tanpa merek Nokia. Sebelumnya, HMD dikenal karena rutin meluncurkan produk dengan merek Nokia. 

HMD yakin bahwa konsumen akan beralih ke produk yang lebih ramah lingkungan, itulah sebabnya mereka menekankan kemampuan perbaikan pada seri Pulse. Mereka menyatakan bahwa HMD Pulse dapat diperbaiki dengan mudah menggunakan peralatan perbaikan mandiri dari iFixit, termasuk penggantian baterai dan layar ponsel.

Ketiga model HMD Pulse series memiliki layar LCD 6,65 inci dengan resolusi HD Plus, refresh rate hingga 90 Hz, dan tingkat kecerahan maksimum 600 nits. Pembeda utama di antara ketiganya terletak pada kamera, memori, RAM, dan kapasitas media penyimpanan.

Spesifikasi HMD Pulse "reguler":
- Layar LCD 6,65 inci dengan resolusi HD Plus
- Chipset Unisoc T606
- RAM 4 GB/6 GB dan media penyimpanan 64 GB, dapat diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD
- Kamera selfie 8 MP, kamera utama 13 MP (Autofocus) dan lensa depth
- Baterai jumbo 5.000 mAh yang dapat diganti dengan cepat, dengan rating 800 siklus pengisian penuh
- Sertifikasi anti air dan debu dengan rating IP52
- Menjalankan Android 14, dengan pembaruan sistem operasi dua generasi dan pembaruan keamanan hingga tiga tahun.

HMD Pulse series menjanjikan kualitas yang handal dengan fokus pada keandalan, kemudahan perbaikan, dan performa yang kompetitif. Dengan langkah ini, HMD Global berharap dapat menarik perhatian konsumen yang mencari solusi yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan. (AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS