Tito Karnavian Lantik Sadli Ie Sebagai Penjabat Gubernur Maluku




AmbonBisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian, secara resmi melantik Sadli Ie sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Pelantikan ini dilaksanakan pada Jumat (26/04/2024) di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 51/P/Tahun 2024.

Sadli Ie, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Maluku, kini mengemban tanggung jawab sebagai Penjabat Gubernur Maluku dengan amanah dari Presiden. Dalam sambutannya, Mendagri menekankan pentingnya membangun hubungan yang baik dengan forkopimda, tokoh masyarakat, bupati, walikota, serta seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menghadapi tantangan masa depan.

"Semua yang terjadi hari ini, di ruangan ini, di luar kendali kita manusia. Semua kehendak Allah, takdir Allah Swt, meskipun melalui proses yang sangat panjang," ujar Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya.

Tangkapan Layar Youtube Kemendagri RI



Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Murad Ismail beserta istrinya, yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Maluku periode 2019-2024. Hadir pula dalam acara tersebut unsur Legislatif Maluku, seperti Pimpinan DPRD Maluku, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Maluku.

Sadli Ie, sebagai Penjabat Gubernur Maluku yang baru, diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan memimpin Maluku menuju arah pembangunan yang lebih baik. Keberadaannya diharapkan dapat membawa kestabilan dan kemajuan bagi provinsi Maluku dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang di masa mendatang. (AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS