Bandar Udara Pattimura Ambon Terapkan Pembayaran Parkir Non Tunai untuk Kenyamanan dan Efisiensi



AmbonBisnis.com, AMBON - PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon mengumumkan penerapan pembayaran parkir non tunai mulai 14 Mei 2024, dengan tujuan meningkatkan kenyamanan, efisiensi, dan mempercepat proses layanan di bandara.


General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci, menyatakan bahwa keputusan ini diambil setelah melakukan sosialisasi kepada para pengguna jasa pada 2 Maret 2024 dan melakukan masa penyesuaian selama dua bulan.


"Dengan ini, kami secara resmi menerapkan pembayaran non tunai secara penuh pada seluruh gerbang pintu masuk dan keluar Bandara Pattimura Ambon," kata Sanssouci pada Kamis.


Pengguna hanya perlu melakukan pengisian saldo pada kartu elektronik pilihannya melalui Mesin ATM, mini market, atau melalui layanan perbankan elektronik (M-Banking).


"Saat memasuki atau meninggalkan area parkir, pengguna hanya perlu melakukan scanning kartu elektronik pada mesin yang telah disediakan di pintu masuk dan keluar area pelataran parkir Bandar Udara Pattimura Ambon," jelasnya.


Sistem ini secara otomatis mendeteksi transaksi dan mengurangi saldo yang tersedia pada kartu. Setiap transaksi juga akan diinformasikan melalui notifikasi pada mesin dan melalui layanan perbankan elektronik yang digunakan pengguna.


Ada empat jenis kartu elektronik yang digunakan dalam pembayaran non tunai, yaitu Mandiri, BCA, BNI, dan BRI.


Sanssouci menekankan bahwa metode pembayaran parkir non tunai diterapkan untuk memberikan kenyamanan dan efisiensi kepada para pengguna jasa serta mengikuti arus perkembangan digitalisasi.


"Dengan sistem ini, pengguna tidak lagi perlu menunggu lama saat pembayaran, cukup dengan scan kartu, prosesnya cepat dan tanpa antrian," tambahnya.


Langkah ini juga sejalan dengan program Pemerintah Kota Ambon untuk mendigitalisasi proses pembayaran di kota tersebut.


Pihak manajemen Bandar Udara Pattimura Ambon berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memperkenalkan inovasi guna memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna jasa.


"Diharapkan sistem pembayaran parkir non tunai ini dapat memberikan kemudahan dan efisiensi bagi seluruh pengguna jasa Bandar Udara Pattimura Ambon," pungkasnya.


Sebagai konsekuensi dari penerapan ini, sistem pembayaran tunai untuk parkir di Bandar Udara Pattimura Ambon akan ditiadakan. (AB001)


Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel