Harga Tiket Pesawat Ambon-Denpasar Meroket Jelang Musim Liburan Panjang



Ambon bisnis.com, AMBON - Menjelang musim liburan panjang, harga tiket pesawat untuk berbagai destinasi wisata mulai merangkak naik, termasuk rute Ambon-Denpasar. Kenaikan harga ini terlihat signifikan, terutama untuk penerbangan pada tanggal-tanggal mendekati liburan.

Berdasarkan pantauan dari situs online travel agent (OTA) Traveloka, harga tiket pesawat termurah untuk penerbangan langsung dari Ambon ke Denpasar pada Kamis (23/5/2024) telah mencapai angka Rp 4 juta. Tiket dengan harga tersebut ditawarkan oleh maskapai Citilink, dengan jadwal keberangkatan pukul 07.55 WIT dan tiba di Denpasar pada pukul 19.55 WIB.

Namun, harga tiket untuk keesokan harinya, Jumat (24/5/2024), cenderung lebih rendah. Tiket termurah yang tersedia masih berada di kisaran Rp 3 juta. Penerbangan termurah pada hari itu juga ditawarkan oleh Citilink, dengan harga Rp 3,197 juta, berangkat pada pukul 07.55 WIT dan tiba di Denpasar pada pukul 22.05 WIB.

Kenaikan harga tiket ini disebabkan oleh meningkatnya permintaan menjelang musim liburan, di mana banyak masyarakat yang merencanakan perjalanan wisata. Peningkatan harga yang signifikan sering terjadi pada penerbangan-penerbangan dengan tujuan populer seperti Denpasar, Bali.

Masyarakat diimbau untuk merencanakan perjalanan mereka dengan baik dan memesan tiket jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Bagi yang masih mencari tiket, memantau situs-situs OTA secara berkala dapat membantu menemukan penawaran terbaik yang tersedia. (AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel