Mata Garuda Britania dan Irlandia Sukses Gelar GEMA x LEAD 2024, Siapkan Penerima Beasiswa LPDP Hadapi Tantangan Dunia


AmbonBisnis.com - Mata Garuda Britania dan Irlandia (MGBI), komunitas penerima dan alumni beasiswa Lembaga Penjamin Dana Pendidikan (LPDP) di wilayah Britania Raya dan Irlandia, Senin, 6 Mei 2024 telah sukses menggelar GEMA (Gelora Mahasiswa) x LEAD. Acara tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas diri dan penjalinan koneksi bagi para penerima beasiswa LPDP di wilayah tersebut.


GEMA x LEAD merupakan kolaborasi antara MGBI dan LEAD LPDP, program LPDP yang difokuskan pada percepatan karir para penerima beasiswa melalui pengembangan soft skill. Acara ini menghadirkan rangkaian seminar dengan tema "Unlocking Potentials for Better Indonesia Future".


“Melalui GEMA x LEAD, kami ingin membantu para penerima beasiswa LPDP di Britania Raya dan Irlandia untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan dunia dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar panitia penyelenggara GEMA x LEAD.


Acara GEMA x LEAD dilaksanakan secara hybrid dengan acara tatap muka yang diadakan di All Souls Langham Place, London. Para peserta berkesempatan untuk mendapatkan informasi dari pembicara ternama, di antaranya:


  • Sri Mulyani Indrawati, SE, M.Sc., Ph.D: Menteri Keuangan Republik Indonesia
  • Raeni, PhD: Peneliti Akuntansi dan Perubahan Iklim, dan Reviewer Pakar PBB untuk Global Environment Outlook
  • Analisa Widyaningrum, Psikolog, MSc (Cand.): Psikolog Klinis Rumah Sakit JIH, CEO Analisa Personality Development Center (APDC)


Pada tahun pertamanya yaitu tahun 2023, GEMA telah memberikan dampak positif bagi lebih dari 250 mahasiswa dari seluruh Britania Raya dan Irlandia. Di tahun ini, GEMA x LEAD diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi para penerima dan alumni beasiswa LPDP.


GEMA x LEAD merupakan contoh nyata sinergi antar komunitas dan program pemerintah dalam mendukung kemajuan bangsa. Acara ini diharapkan dapat membantu para penerima beasiswa LPDP untuk mengembangkan diri dan berkontribusi bagi pembangunan Indonesia di masa depan. (AB001)


Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel