Peluncuran Nutrihub Ambon: Kolaborasi Pusat Komunitas dengan UMKM Lokal untuk Membangun Inovasi



AmbonBisnis.com, AMBON - Pusat komunitas (Community hub) Ambon bersama pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal menggelar acara peluncuran Nutrihub Ambon sebagai langkah untuk memperkuat kolaborasi dan membangun inovasi di Ambon, Maluku. Acara ini didukung oleh Ambon Creative Makers dan The Mulung.

"Hari ini kami meresmikan Nutrihub Ambon, sebuah pusat komunitas yang akan menjadi wadah kolaborasi dengan berbagai mitra strategis Nutrifood di Ambon termasuk UMKM lokal," kata Kepala Pemasaran Area Nutrifood, Nina Agustriana, di Ambon pada Rabu (8/5/2024).

Nina menjelaskan bahwa kerjasama dengan UMKM lokal sangat penting dalam mengembangkan produk makanan dan minuman yang sehat dengan cita rasa tinggi. Nutrihub Ambon diharapkan menjadi pusat inovasi yang memfasilitasi kolaborasi aktif antara Nutrifood, komunitas, dan pemangku kepentingan lainnya.

"Nutrihub juga menjadi salah satu cara kami melakukan kolaborasi aktif dengan masyarakat, dengan memfasilitasi komunitas dan pemangku kepentingan lainnya dalam menggunakan fasilitas di untuk berbagai kegiatan," ujarnya.

Diharapkan Nutrihub Ambon dapat menjadi dorongan bagi generasi muda untuk menghasilkan inovasi dan gagasan baru serta berkolaborasi dalam membangun kota Ambon menjadi lebih maju.

"Kehadiran Nutrihub Ambon diharapkan dapat membantu memberdayakan berbagai komunitas dan UMKM lokal yang ada di Ambon untuk melahirkan berbagai ide-ide kreatif," tambah Nina.

Acara peresmian Nutrihub Ambon dihadiri oleh perwakilan dari berbagai komunitas, sekolah, universitas, serta organisasi dari berbagai bidang yang telah menjalin kerjasama dengan Nutrifood dan produk-produk unggulannya. 

Dengan peluncuran Nutrihub Ambon ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang mendukung bagi UMKM lokal dan komunitas di Ambon untuk berkembang dan berinovasi, serta menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi dan kreativitas di daerah ini. (AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel