Peringatan May Day dan Deklarasi Dewan Pekerja Buruh Provinsi Maluku: Bersatu untuk Kesejahteraan Pekerja

AmbonBisnis.com, AMBON - Dengan penuh kebanggaan dan semangat, Dewan Pekerja Buruh Provinsi Maluku menggelar peringatan May Day dan Deklarasi Dewan Pekerja Buruh Provinsi Maluku di Manise Hotel Rabu, 1 Mei 2024. Agenda yang digelar di Ambon ini bertemakan "PEKERJA BURUH MALUKU SEJAHTERA, INDONESIA JAYA", sebuah tema singkat namun sarat makna yang menggambarkan semangat perjuangan untuk kesejahteraan pekerja.

Talimuddin Rumaratu selaku ketua panitia dan juga ketua DPD SBNI Provinsi Maluku dalam sambutannya menekankan pentingnya kesejahteraan pekerja buruh sebagai indikator kemajuan bangsa, terutama di tanah Maluku. Agenda ini bukan hanya menjadi panggilan untuk memperjuangkan hak-hak pekerja, tetapi juga sebagai wujud sinergi antara lembaga dengan Pemerintah, TNI/Polri, BPJS ketenagakerjaan, BPJS kesehatan, industri, dan semua pihak terkait untuk memastikan keadilan dan kesejahteraan bagi para pekerja buruh.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 200 peserta, termasuk berbagai serikat buruh dari tingkat lokal hingga nasional, menandai komitmen bersama untuk memajukan kondisi pekerja buruh di Maluku. Dukungan dari BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan menjadi bukti konkret atas perhatian terhadap kesejahteraan pekerja.

Di sisi lain, kepala Dinas Nakertrans Provinsi Maluku dan Kepala Biro Humas Polda Maluku, yang mewakili Gubernur dan Kapolda, hadir sebagai bentuk dukungan dan komitmen dari pemerintah dan aparat keamanan dalam menjaga hak-hak pekerja.

Sebagai penutup, panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. Semua pihak diharapkan terus bersatu dan bergerak maju demi kesejahteraan pekerja buruh di Maluku.
Salam PEKERJA BURUH Jaya Sejahtera! (AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel