Dana Dari Bank Dunia Sebesar 1 Milyar Untuk Desa Tayando Yamtel Dapat Dikawal Dengan Baik




AmbonBisnis.com, Tual - Tahun 2021 Bank Dunia berencana akan memberikan bantuan sebesar satu milyar untuk Desa Tayando Yamtel Kecamatan Tayando Tam, Kota Tual dan beberapa Desa lainnya yang ada di Kota Tual.


Mendengar kabar tersebut, pemuda asal Maluku Tenggara yang juga sebagai Anggota Eksekutif Forum Blogger Independen (FBI) Mahmud Tamher, mengajak seluruh pemuda, aktivis dan masyarakat Kota Tual untuk ikut terlibat bersama-sama mengawal anggaran bantuan tersebut mulai dari proses pencairan hingga proses penggunaannya. "Anggaran yang sebegitu besar harus di kawal ketat mengingat daerah kota tual masih sangat banyak membutuhkan akan pembangunan infrastruktur," Kata Mahmud Tamher dalam rilisnya, Minggu (14/2).


"Ajakan tersebut tujuannya untuk bersama-sama bekerjasama dengan pemerintah Kota Tual untuk mengawal agar tidak salah sasaran penggunaannya dan mencegah perbuatan yang mencurigakan atau perbuatan yang melanggar hukum," Ucap Mahmud


Lebih lanjut, dirinya juga menegaskan kepada pemerintah Kota Tual bahwa pemerintah harus jujur dan transparansi kepada publik. Bahwa, anggaran bantuan dari Bank Dunia ke beberapa Desa mana saja yang berhak mendapatkannya. harus disebut juga, agar masyarakat Kota Tual mengetahuinya dan tidak menaruh kecurigaan yang berlebihan terhadap pemerintah Kota Tual.


Mengingat sesuai amanat Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menegaskan sebagaimana dalam Pasal 28 F Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap Orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh Informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, dan menyimpan Informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.


"Bantuan dana tersebut diberikan untuk membangun infrastruktur dasar yakni air Bersih, Persampahan, Drienase dan Jalan Lingkungan yang di Desa tersebut. kami akan terus mengawal proses bantuan tersebut hingga dapat terealisasi dengan semestinya sesuai dengan pernyataan bapak Wali Kota Tual," Tutup Mahmud dengan tegas. (AB001)

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar...karena komentar anda sangat berarti bagi kami...^_^ salam Dari Redaksi