Harga Sandal di Jalan Sultan Babullah Waihaong Ambon

 


AmbonBisnis.com, Ambon – Pada malam hari jika melewati jalan Sultan Babullah tepatnya di atas trotoar para pedagang menjual sandal untuk orang dewasa dan anak-anak dengan berbagai model.


Salah satu pedagang Diah Ardiati Syukur 47 tahun, saat redaksi AmbonBisnis.com temui beberapa waktu lalu Rabu, (10/2) menjelaskan harga sandal yang dijual sangat bervariasi.


“Harga sandal untuk laki-laki dewasa yang paling rendah Rp 40 ribu dan yang paling tinggi Rp 70 ribu, sedangkan untuk perempuan yang paling rendah harganya Rp 25 ribu sedangkan yang paling tinggi Rp 60 ribu, dan harga sandal untuk anak-anak yang paling rendah Rp 15 ribu sedangkan yang paling tinggi harganya Rp 50 ribu.” Jelasnya.


Diah yang sudah berjualan sejak tahun 2006 ini menuturkan, untuk harga penjualan tergantung modelnya. “Jika ada model terbaru maka harganya dikasih tinggi, sedangkan model yang lama dikurangi sehingga bisa kembali modal,” tuturnya.


Diah mengungkapkan, karena berjualan di trotoar maka ikut standar yang ada. “Tiap hari saya berjualan sandal sebanyak 7-10 karung, kadang-kadang sandal yang laku 10 pasang itu tergantung situasi, kalau ramai-ramainya yang laku 20 sampai 30 pasang sandal,” ungkapnya.


Ditambahkan, sandal yang dijual dibeli dari agen yang ada di Kota Ambon, dan harus bersaing juga. “Jika ada barang baru yang masuk di agen, maka kami akan mengejar barang baru tersebut, kami harus punya modal tentunya sehingga dapat bersaing dengan pedagang yang lainnya,” tambahnya.


Untuk diketahui, para pedagang ini mulai berjualan sekitar pukul 16.00 WIT sampai dengan pukul 22.00 WIT, selain sandal ada juga sepatu yang dijual.


Nah, jika anda melewati jalan tersebut jangan lupa mampir ya. Pastinya sandal yang dijual banyak model, semoga anda mendapat model yang sesuai keinginan. (AB001)

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar...karena komentar anda sangat berarti bagi kami...^_^ salam Dari Redaksi