Bupati Seram Bagian Timur Membuka Rakerda Ke-1 BKMT Periode 2022-2027



AmbonBisnis.com, BULA - Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Ke-1 pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Seram Bagian Timur periode 2022-2027 di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT. Senin, (30/01/2023). 


Keliobas menyampaikan, dengan  berkembang pesatnya globalisasi yang begitu meluas dan bebas, tentu berbagai macam persoalan yang terjadi secara nasional maupun lokal dapat merusak nilai-nilai agama, budaya, politik dan lain sebagainya. Sehingga ia bersyukur dan berikhtiar dengan terbentuknya kepengurusan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ini, dapat melahirkan masyarakat yang humanis serta bersama pemerintah berkolaborasi menjaga eksistensi agama dalam segi dakwah dan pendidikan di negeri yang bertajuk Ita Wotu Nusa.


"Saya bersyukur dan ikhtiar, bahwa dengan terbentuknya kepengurusan BKMT ini. Kedepan harus mampu dan bersama pemerintah mengantisipasi masalah-masalah yang akan terjadi, demi terciptnya masyarakat yang cintai perbedaan serta membangun sesama masyarakat Islam melalui dakwah dan pendidikan di negeri Ita Wotu Nusa ini", ucapnya.


Keliobas melanjutkan, Majelis Ta'lim merupakan suatu wadah yang menghimpun, mendidik dan menyuarakan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Sehingga ia mengharapkan, dengan terbentuk organisasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ini, dapat mensiarkan ajaran Islam dengan efektif berdasarkan misi organisasi serta dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Seram Bagian Timur yang berakhlak jujur, mulia dan amanah. 


Untuk diketahui, turut hadiri dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten. Seram Bagian Timur, Djafar Kwairumaratu, Ketua Wilayah BKMT Provinsi Maluku, Ny. Farida Mony, unsur Forkopimda, dan Majelis Taklim se-kecamatan Bula, Kabupaten. Seram Bagian Timur. (AB001)


Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS