TP-PKK SBT Gerak Cepat Sosialisasi Pilot Project Peduli Kesehatan Ibu dan Anak



AmbonBisnis.com, BULA - Gelar sosialisasi, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Seram Bagian Timur ( SBT) tetapkan Kampung Baru kecamatan Teluk Waru sebagai desa Pilot Project Keluarga sehat dan Tangguh Bencana Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, Jumat (17/02/2023).

 

Asisten II Sekda Idris Boufakar mewakili Bupati Abdul Mukti Keliobas dalam sambutanya menyampaikan, TP-PKK dalam melaksanakan programnya, tidak bisa secara sendiri bergerak, harus ada dukungan dari semua pihak.

"Program ini tidak bisa TP-PKK sendiri bergerak, perlu  peran dari OPD-OPD teknis,  peran dan dukungan dari pemerintah  kecamatan sampai Desa untuk dapat berkalaboarsi, berkordinasi sehingga kita dapat menghasilkan program yang bermanfaat tepat dan strategis terhadap masyarakat, agar SBT menjadi  keluarga yang sehat tanggap dan tangguh terhadap bencana". jelasnya.




Gandeng Sejumlah OPD

Dalan agenda tersebut, TP-PKK juga menggandeng sejumlah pihak sehingga dalam penyelesaian masalah terkait program ini dapat teratasi secara bersama, diantaranya Dinas Kesehatan, Pendidikan, BNPB, Camat, Pejabat Negeri dan masyarakat setempat.

Kehadiran sejumlah Pimpinan OPD sekaligus memberikan bantuan paket berupa timbangan digital dari Dinas kesehatan, paket perlengkapan belajar untuk TK PAUD dari Dinas Pendidikan, dan paket perlengkapan belajar untuk sekolah dasar dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selain itu  Dinas Pertanian turut terlibat dalam upaya mendukung pencanangan Desa Pilot Project PKK, dengan memberikan bantuan 1000 pohon kelor dan katok untuk desa-desa yang ada di Kecamatan teluk Waru, ada juga 100 bibit tanaman sayur dan 200 pohon cabe dari Dinas Ketahanan Pangan, yang ditanam secara simbolis di Desa Administratif Kampung Baru. (AB001)

 

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS