Ini Daftar Reseller E-Meterai Resmi dari Peruri



Ambon Bisnis, JAKARTA - Patut diingat, semua peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 diwajibkan untuk menggunakan e-meterai atau meterai elektronik sebagai salah satu syarat kelengkapan dokumen pendaftaran seleksi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK).


Penyedia e-Meterai, Peruri, mengungkapkan kelengkapan dokumen pendaftaran dapat mengakses meteraionline.id dengan sistem antrian.


"Untuk dokumen CASN yang masuk sistem antrian akan diproses sesuai urutan dan jangan khawatir untuk dokumen tidak terstamping karena semua akan diproses sesuai antrian," ungkap Peruri dalam Instagram resminya, dikutip Jumat (29/9/2023).


Adapun, pembubuhan e-meterai ini mengintegrasikan website pendaftaran CPNS di sscasn.bkn.go.id dengan Perum Peruri.


Melalui sistem yang terintegrasi tersebut peserta tidak perlu repot untuk membubuhkan meterai di dokumen mereka saat melalui proses pendaftaran CPNS.


Direktur Digital Business Peruri Farah Fitria Rahmayanti mengatakan perusahaannya ditunjuk menjadi penyedia tunggal e-meterai karena berkaca pada pelaksanaan seleksi CASN tahun lalu.


Tahun lalu, e-meterai bisa dibeli melalui beberapa penyedia namun mengalami sejumlah kendala. Adapun, pada tahun ini, Peruri menyediakan laman khusus seperti yang disampaikan di atas.


"Kami menyediakan portal khusus untuk CASN yang merupakan isolated environment dan dedicated hanya terintegrasi di CASN," kata Farah.


Selain melalui meteraionline.id, peserta CASN 2023 juga bisa mendapatkan dan melakukan pembubuhan meterai elektronik melalui reseller resmi e-meterai.


Berikut ini daftar reseller online yang direkomendasikan Peruri:


  1. https://meteraionline.id
  2. https://e-meterai.live
  3. https://www.tokogramedia.com/e-meterai
  4. https://skillacademy.com/e-meterai
  5. https://emet.id/
  6. https://www.paper.id/e-meterai.php
  7. https://mekarisign.com/id/fitur/e-meterai/
  8. www.signing.id
  9. www.digidoku.id
  10. https://dimensy.id/easy-dimensy/
  11. sign-it.id
  12. https://pastisah.id/


Untuk channel mobile apps dapat menggunakan aplikasi mobile yang dapat diunduh di:


  1. https://linktr.ee/nabila.narindo
  2. https://bit.ly/SobatMeteraiapp

(AB001)


Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS