Musim Durian Tiba di Ambon, Ini Harganya



AmbonBisnis.com, AMBON - Musim buah durian kembali lagi, tetapi pasokan yang masuk ke pasaran Kota Ambon masih sedikit. Alhasil, harga yang dipasarkan pun tergolong tinggi. Yakni berkisar mulai Rp. 15 ribu sampai Rp. 35 ribu per buahnya.

Pantauan Ambonbisnis.com sekitar pukul 20.00 WIT dilokasi, terlihat sekitar 10 penjual buah durian menjejerkan dagangannya di tepi jalan Jenderal Sudirman, depan MCM, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (16/11/2023). Belum begitu ramai, hanya beberapa pembeli nampak menikmati legitnya durian di tepi jalan.

Kepada Ambonbisnis.com, salah satu pedagang, Yogi mengungkapkan buah-buah durian dipasoknya dari pulau seram yaitu Taniwel. "Kita pasok buah durian ini dari Taniwel. Untuk saat ini secara kuantitas buah yang masuk masih sedikit. Hal itu yang mempengaruhi harga jual cukup tinggi," ungkapnya.

Saat ini rata-rata omzet yang didapat berkisar Rp. 350 ribu per hari. "Sehari biasa omzetnya sekitar 350 ribu saja," cetusnya.

Buah durian biasanya dijual mulai dari pukul 17.00 WIT hingga pukul 23.00 WIT. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung pada ukuran besarnya durian. Ada yang Rp. 15 ribu, Rp. 20 ribu, Rp. 25 ribu, Rp. 30 ribu dan Rp. 35 ribu. (AB001) 

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS