Wow! Di Ambon Bisnis Jual Beli Mangga Di Rumah Lewat Social Media



AmbonBisnis.com, AMBON-Musim mangga tiba, biasanya pasar ramai dengan penjual mangga. Namun Seperti yang dilakukan Ibu Ida (50), penjual mangga asal Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau yang menjual mangga langsung dari rumahnya menggunakan social media facebook.


“Saya baru pertama menjual mangga via online, dan ini yang kedua kalinya mangga dijual dari rumah” kata Ida saat sibuk memilah dagangannya, Selasa (27/12/2023).


Ibu Ida bukan petani mangga. Mangga yang ia jual berasal dari para petani di dusun Wael, Kabupaten Seram Bagian Barat. Sekali membeli mangga dengan jumlah banyak bisa langsung 10 karung mangga. "mangga yang saya jual ini untuk pertama dijual hanya sehari saja habis, nah ini mangga yang kedua kalinya saya jual berhubung banyak sekali maka dalam waktu 3 hari baru bisa habis terjual", ungkapnya.


Harga mangga yang ia jual bervariasi sesuai ukurannya. Untuk mangga golek besar, dijual Rp 20.000/3buah, mangga golek sedang, dijual Rp 5.000/buah, dan mangga kuwini dijual dengan harga Rp 5.000/4buah.





Sementara itu, Yusuf Wally salah satu pembeli mengatakan bahwa dengan harga segitu kita dapat menikmati buah mangga yang manis dan banyak pilhannya. "Iya mangganya banyak sekali, dengan harga murah kita dapat menikmati manisnya buah mangga" katanya saat memilih buah mangga. 


Wally menambahkan kalau ibu ida ini sangat inovasi memanfaatkan media sosial untuk memasarkan dagangannya. "Sangat inovasi sekali, biasanya mangga kalau sebanyak ini pasti dijual di pasar atau dijajakan pada pinggir jalan, tapi ini beda sekali di jual pada social media", tambahnya. (AB001)


Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS