Melangkah Maju: Lebih dari 2.400 Pegawai PPPK Dilantik, Gubernur Maluku Memimpin Revolusi Birokrasi

 


AmbonBisnis.com, AMBON - Gubernur Maluku, Murad Ismail, bersama Wakil Gubernur (Wagub) Barnabas Orno, mengumumkan bahwa selama masa kepemimpinannya telah dilantik sebanyak 2.459 orang sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pengumuman tersebut disampaikan pada acara pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas, serta Pejabat Fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku.


Acara pelantikan tersebut dilangsungkan pada Jumat, 19 April 2024, di Aula Islamic Center Waihaong, Ambon. Sebanyak 399 PPPK diambil sumpah pada acara tersebut.


Gubernur Murad menekankan bahwa pelantikan ini merupakan langkah strategis dalam menata birokrasi dan mendukung visi pemerintah daerah untuk menjadi lebih profesional dalam mencapai target pembangunan. Dia juga menegaskan pentingnya tanggung jawab dan komitmen para pegawai baru dalam melaksanakan tugas mereka sebagai pejabat publik atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.


Dalam arahannya, gubernur mengimbau para pegawai yang baru dilantik untuk memahami dengan baik tugas dan tanggung jawab mereka di lingkungan kerja masing-masing. Dia juga mendorong peningkatan motivasi, inovasi, dan semangat kerja, serta membangun hubungan yang harmonis dengan pimpinan dan rekan kerja untuk mencapai hasil yang maksimal dalam pelaksanaan tugas-tugas mereka. 


Pengangkatan lebih dari 2.400 pegawai PPKK ini merupakan langkah penting dalam memperkuat administrasi pemerintahan dan memastikan pelayanan publik yang efektif bagi masyarakat Maluku. (AB001)


Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS