Indonesia Bersiap Hadapi Irak dalam Perebutan Peringkat 3 Piala Asia U-23




AmbonBisnis.com, JAKARTA - Pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB, mata dunia sepak bola akan tertuju pada pertandingan sengit antara Indonesia dan Irak dalam perebutan peringkat 3 Piala Asia U-23. Pertarungan ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, menjadi penentu tim terbaik ketiga di Asia untuk kelompok usia U-23. Namun, lebih dari sekadar gelar, laga ini juga akan menentukan peraih tiket ketiga Olimpiade 2024 Paris dari zona Asia.

Seperti yang telah terjadi, dua tiket pertama telah disegel oleh Uzbekistan dan Jepang yang akan bertemu dalam partai final Piala Asia keesokan harinya. Para penggemar sepak bola pun sudah tak sabar menanti siapa yang akan memperoleh tiket ketiga.

Indonesia, meskipun harus menelan kekalahan dari Uzbekistan dalam pertandingan sebelumnya, tetap dalam kondisi terbaik jelang laga. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa timnya siap mental untuk mencapai target mereka. "Saya percaya dengan diri saya dan para pemain. Kami semua yakin bisa menuju ke Olimpiade dan para pemain siap mental untuk target ini," ujar STY.

Rio Fahmi, wing back Indonesia, juga menyatakan bahwa meraih tiket Olimpiade akan menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. "Kami ingin memberikan segalanya untuk rakyat Indonesia," kata Rio dengan penuh semangat.

Tidak hanya itu, pertandingan ini juga menjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Terakhir kali Indonesia lolos ke Olimpiade pada tahun 1956, di Melbourne, Australia.

Namun, Indonesia tidak akan duduk diam dalam pertarungan ini. Mereka akan menurunkan seluruh pemain terbaiknya, termasuk bomber Rafael Struick. Sedangkan, di kubu Irak, Pelatih Radhi Shanaishil menyatakan bahwa timnya siap menghadapi tantangan Indonesia. "Saya menaruh hormat kepada mereka. Entah itu pemain mereka yang bermain di Indonesia maupun pemain yang bermain di tim-tim Eropa," ujar Shanaishil.

Pertarungan ini diharapkan menjadi pertunjukan sepak bola yang menarik dan sarat emosi, dengan kedua tim berusaha keras meraih kemenangan untuk melangkah menuju Olimpiade Paris 2024. Semua mata akan tertuju pada Stadion Abdullah bin Khalifa, saat Indonesia dan Irak bertarung untuk mimpi mereka. (AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel