SD Al Ikhsan Wara Kembang Buton Hative Kecil Ambon Gelar Upacara Hardiknas 2024




AmbonBisnis.com, AMBON - Pada Kamis (2/5/2024), semangat peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dirasakan dengan penuh kehangatan di SD Al Ikhsan Wara Kembang Buton Hative Kecil Ambon. Halaman sekolah menjadi saksi atas momen bersejarah ini, yang dihadiri oleh seluruh peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Djanuasdudi SR Saputra. S.Pd, yang dengan gemilang membacakan pidato dari Mendikbudristek untuk memperingati Hardiknas tahun 2024. Dalam pidato yang disampaikan, tergambar bahwa lima tahun terakhir telah menjadi masa yang berkesan dalam perjalanan Kemendikbudristek.

"Masa ini telah membawa kita pada pemahaman yang lebih dalam akan pentingnya gerakan Merdeka Belajar. Anak-anak Indonesia kini berani bermimpi, merasa merdeka saat belajar di kelas. Guru-guru tak lagi ragu untuk mencoba hal-hal baru, karena mereka diberikan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Mahasiswa pun telah siap untuk berkarya dan berkontribusi, dengan ruang belajar yang tidak lagi terbatas di dalam kampus. Kreativitas seniman dan pelaku budaya terus bersinar, karena mereka didukung untuk berekspresi," ucap Djanuasdudi, mengutip teks pidato Mendikbudristek.

Upacara peringatan Hardiknas di SD Al Ikhsan Wara Kembang Buton Hative Kecil Ambon tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan pencapaian dalam pendidikan, tetapi juga untuk menggugah semangat semua pihak yang terlibat dalam proses pembelajaran. Semoga semangat ini terus menggelora dan membawa perubahan yang positif bagi dunia pendidikan Indonesia.

Foto Bersama Guru dan siswa SD Al Ikhsan Wara kembang Buton Hative kecil Ambon (2/5/2024)



Setelah upacara selesai, momen kebersamaan terus berlanjut di SD Al Ikhsan Wara Kembang Buton Hative Kecil Ambon. Para guru dan siswa berkumpul untuk mengabadikan momen tersebut dengan melakukan foto bersama di halaman sekolah. Dalam suasana yang penuh keceriaan dan semangat, tiap wajah tercermin kebahagiaan atas kesempatan untuk bersama-sama merayakan nilai-nilai pendidikan yang telah ditanamkan.

Foto bersama dewan guru dan staf SD Al Ikhsan Wara kembang Buton Hative kecil Ambon (2/5/2024)



Foto bersama ini tidak hanya menjadi kenang-kenangan bagi mereka, tetapi juga menjadi simbol dari kebersamaan dan komitmen untuk terus memajukan dunia pendidikan. Dengan senyum di wajah dan semangat yang membara, para guru dan siswa SD Al Ikhsan Wara Kembang Buton Hative Kecil Ambon siap untuk melangkah menuju masa depan yang lebih baik, dipenuhi dengan pengetahuan, kebijaksanaan, dan pengalaman berharga. (AB003)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel