Penjual Bunga Bersiap Sambut Hardiknas di Kota Ambon

AmbonBisnis.com, AMBON- Jelang peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), kota Ambon menjadi saksi akan kegiatan khas yang menyemarakkan suasana. Penjual bunga mulai memadati beberapa titik strategis di Kota Ambon, seperti di Jl Ay Patti, Jl Tukukabessy, dan khususnya di Pasar Mardika pada Rabu (1/5/2024).

Di Pasar Mardika, panggung utama perdagangan bunga, para penjual tampak bersemangat menawarkan ragam bunga kepada warga yang melintas. "Mari ibu, bunga ini cocok untuk anak bawa ke sekolah," ujar Ima, salah satu penjual bunga, sembari menawarkan bunga kepada pengunjung pasar.

Ima, kepada AmbonBisnis.com, mengungkapkan bahwa ia telah menjalani dua hari penjualan bunga di area pasar. Varian bunga yang ditawarkan pun beragam, dengan harga mulai dari Rp. 10 ribu untuk satu tangkai, dan Rp. 15 ribu untuk dua tangkai bunga kecil.

Ditambahkan oleh Ima, bahwa penjualan bunga ini biasanya mencapai puncaknya menjelang Hardiknas, yakni pada tanggal 1 atau 2 Mei. "Biasanya sehari jelang Hardiknas atau Hari H, baru banyak pembeli yang datang," jelasnya.

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 2 Mei oleh pemerintah Indonesia, untuk menghormati jasa Ki Hadjar Dewantara sebagai bapak pendidikan. Tradisi memberikan bunga kepada guru pada tanggal tersebut menjadi momen yang ditunggu-tunggu, di mana anak-anak murid memberikan bunga sebagai tanda terima kasih atas bimbingan dan pengajaran yang telah diberikan. (AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel