Indosat (ISAT) Layani 100,8 Juta Pelanggan, Fokus Bangun Jaringan Kuartal I/2024



AmbonBisnis.com, JAKARTA - PT Indosat Tbk. (ISAT), yang juga dikenal sebagai Indosat Ooredoo Hutchison, berhasil mencatat layanan untuk 100,8 juta pelanggan pada kuartal I tahun 2024. Angka tersebut menandai peningkatan sebesar 2,3% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, menyatakan bahwa pertumbuhan ini didorong oleh lonjakan trafik data yang mencapai 14,3% year-on-year (yoy), mencapai total 3.858 Petabytes (PB).


"Peningkatan ini terjadi seiring dengan investasi strategis dalam meningkatkan infrastruktur jaringannya," ungkap Vikram dalam keterangan tertulis, Selasa (30/4/2024).


Selama tiga bulan pertama tahun 2024, jumlah menara stasiun pemancar (base transceiver station/BTS) yang dioperasikan oleh Indosat juga mengalami peningkatan sebesar 20,8% yoy, mencapai total 184.000 BTS 4G.


Vikram menjelaskan bahwa peningkatan jumlah BTS Indosat ini bertujuan untuk memastikan konektivitas yang lancar dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi basis pengguna yang terus berkembang pesat.


"Dan hal ini turut berkontribusi pada peningkatan ARPU [Pendapatan Rata-Rata Per Pengguna] sebesar 13,9% yoy untuk pelanggan seluler, yang mencapai Rp37.500," tambahnya.


Vikram menegaskan bahwa Indosat terus berupaya meningkatkan jaringannya guna memastikan konektivitas yang lancar dan memberikan pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan di seluruh Indonesia.


"Kami juga terus meningkatkan keunggulan operasional dan efisiensi kami secara signifikan, yang memungkinkan kami meraih pertumbuhan pendapatan dan terus meningkatkan profitabilitas," ungkapnya.


Di sisi lain, Indosat juga mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan NVIDIA, menjadi NVIDIA Cloud Provider Partner pertama di Indonesia, mengindikasikan komitmen perusahaan untuk terus memperluas layanan dan inovasi di ranah teknologi informasi. (AB001)


Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS dan WA Channel