Pasar Mardika Ambon Mulai Dibangun

 

AmbonBisnis.com- Ambon, Gubernur Maluku Murad Ismail meletakkan batu pertama  pembangunan gedung pasar Mardika, Ambon, Kamis (27/01/2022).


Pembangunan pasar tersebut menelan anggaran senilai Rp122,6 miliar melalui pendanaan multi years contract (MYC) APBN tahun 2021-2023.


Sentra perekonomian itu dibangun oleh kontraktor pelaksana PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung dan manajemen konstruksi PT. Ciriajasa Cipta Mandiri.


Konsep pasar Mardika modern ini memiliki luas 20.750 m²  dengan konstruksi bangunan lima lantai. Pasar terbesar di Maluku ini memiliki instalasi pengolahan air limbah (IPAL) mandiri.


Pasar Mardika rencananya mampu menampung 1.840 unit untuk pedagang sayur dan ikan. Dan 1.086 unit kios untuk pedagang pakaian, elektronik dan lain-lain.


Gubernur Murad dalam sambutannya mengatakan, salah satu komitmen pemerintah di bidang perdagangan adalah memperkuat ekonomi kerakyatan dengan melakukan program pembangunan pasar rakyat.


“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo yang telah menyetujui usulan pembangunan Pasar Mardika. Dan tindaklanjuti oleh Kementerian PUPR, Perdagangan dan Keuangan,” kata Murad. (AB)

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar...karena komentar anda sangat berarti bagi kami...^_^ salam Dari Redaksi