Thrifting Brothers12 Salah Satu Toko Thrif Yang Menjual pakaian Outdoor dan Vintage di Ambon



AmbonBisnis.com, AMBON - Apa itu thrifting? Istilah thrifting mungkin terdengar tidak asing bagi para pecinta barang vintage. Bagi sebagian kalangan, thrifting adalah budaya populer yang mengesampingkan faktor higienitas. Namun, di Indonesia sendiri, thrifting kini telah memiliki kalangan penggemarnya tersendiri.

Konsep thrifting yang mendukung kampanye zero waste disambut baik oleh banyak kalangan, terutama anak muda. Namun, walaupun istilah ini sudah sering didengar, masih banyak anak muda yang salah mengartikan apa itu thrifting.

Tren menjual pakaian bekas atau biasa disebut dengan thrift shop tengah banyak diminati, terutama kalangan anak muda.

Seperti halnya yang dilakukan Okan (36), seorang owner dari Thrifting Brothers12, ia memulai usaha penjualan baju second atau thrifting layak pakai dari kebiasaannya tampil dengan outfit yang menarik.

"Kami baru buka toko thrif ini dari bulan Juni tahun lalu. Kalau untuk waktu penjualan biasanya buka pada pukul 8 sampai 12 malam," kata Okan, Kamis (19/01/2023).

Toko yang beralamat di daerah Asrama Batumerah dalam Ambon ini memilih fokus pada jenis pakaian outdoor dan pakaian vintage, tapi tidak menutup kemungkinan brand selain outdoor  juga dijual mulai dari topi, kemeja, jaket, kaos, celana, sepatu dan tas gunung.

Meski produk thrift shop bukan cuma terbatas pada pakaian, dia mengaku pakaian lah yang akan selalu dicari orang. Memfokuskan produk pada satu model juga akan menjadi ciri khas yang membedakan toko thrift milik Okan dengan toko lainnya.

Sebelum dijual, pakaian bekas dari Thrifting Brothers12 sudah dicuci bersih, diberi wewangian sehingga terlihat seperti pakaian baru.

Cukup merogoh kocek Rp 45 ribu hingga Rp 200 ribu, pecinta baju thrift bisa mendapatkan pakaian ala vintage. "Harga menyesuaikan karena thrift itu kan ada yang benar-benar vintage banget dan branded karena langka modelnya," kata Okan. 

 

Dia menambahkan, saat ini kami membuka toko ofline dan juga online, untuk pemesanan secara online bisa menghubungi kami via Instagram @ThriftingBrothers12 dan kami siap packing pesanan anda. (AB001)