Pria Florida Buktikan Keberhasilan Bisnis dengan Hanya Bekerja 20 Menit Sehari




AmbonBisnis.com, AMBON - Fransisco Rivera, seorang pria berusia 26 tahun asal Florida, Amerika Serikat, telah membuktikan bahwa kesuksesan dalam bisnis tidak selalu bergantung pada waktu kerja yang panjang. Meskipun banyak yang percaya bahwa kunci untuk menjadi kaya adalah bekerja keras, Fransisco menunjukkan bahwa Anda bisa menjadi kaya hanya dengan bekerja selama 20 menit sehari.

Awalnya seorang guru bimbel, perubahan pasca-Covid membuat bisnis Fransisco mengalami perubahan. Akhirnya, dia memutuskan untuk berbisnis di bidang print on demand. Dia memilih untuk menjual lilin organik yang dicetak berdasarkan pembelian di situs jual beli, Etsy.

Dalam wawancara dengan CNBC Make It, Fransisco mengungkapkan bahwa meskipun waktu kerjanya lebih sedikit daripada saat dia menjadi guru bimbel, bisnisnya sangat menguntungkan. Dia hanya bekerja selama 20 menit sehari, dan kadang-kadang bisa sampai dua jam jika bisnisnya sedang ramai.

Meski waktu kerjanya singkat, bisnis Fransisco mampu menghasilkan keuntungan mencapai US$462.000 per tahun atau sekitar Rp7 miliar. Ini berarti dia bisa mendapatkan cuan sebesar US$38.500 atau sekitar Rp617 juta per bulan. Fransisco merasa bahwa pekerjaannya sebagai pengusaha sangat menguntungkan karena dia menghasilkan lebih banyak uang daripada sebelumnya, namun menghabiskan waktu lebih sedikit.

Menurut Fransisco, keunggulan dari model bisnis print-on-demand adalah risiko yang sangat rendah. Biaya untuk mencantumkan produk di Etsy hanya sekitar US$0,20, dan dia juga meminjam akun Canva orang lain yang versi Pro dengan biaya sekitar US$120.

Namun, Fransisco juga menekankan bahwa kesuksesan dalam bisnis ini membutuhkan modal, tekad yang kuat, dan konsistensi. Dia berpesan bahwa konsistensi dalam jam kerja seharusnya juga diterapkan saat menjalani bisnis. Selain itu, Fransisco juga menyarankan untuk memulai bisnis dengan pandai melihat peluang, memilih produk yang laris dan memiliki risiko kegagalan yang minim, sehingga orang dapat memulai bisnis mereka sendiri meskipun tanpa pengalaman sebelumnya. (AB001)

Baca artikel menarik lainnya dari AMBONBISNIS.COM di GOOGLE NEWS